Rasa Sayange, Masakan Khas Indonesia Timur Telah Hadir di Solo


Tim @oarchstudio sedang makan siang di @warungbuningrasasayangesolo

Share on      

Bagi pecinta cita rasa gurih dan pedas tentunya sudah tidak asing dong dengan masakan khas Indonesia Timur.  Sajian menu ikan laut segar dengan cita rasa gurih, pedas, dan asam khas Indonesia Timur sudah terlebih dahulu bisa kita jumpai di Kota Jogja. Rumah makan Bu Ning Rasa Sayange di Jalan Jetis Pasiraman No. 11 Yogyakarta  adalah salah satunya yang paling laris, selalu ramai pada jam makan siang. Dari mahasiswa, keluarga, pegawai, hingga bos-bos menjadi pelanggannya.

Nhaa sekarang ini warung makan Bu Ning Rasa Sayange sudah buka cabang di Solo lhoo. Alamatnya di Jl. Setyaki No.1 belakang kantor Radar Solo Sriwedari. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Jogja untuk menikmati sajian masakan ikan yang bergaransi kesegarannya ini.  Dari info yang kami dapat rasanya 100% sama dengan yang di Jogja, karena bumbu dan bahan didatangkan langsung dari Jogja dan dibuat langsung dengan tangan magisnya ibu Ning.

Buat pramekers yang mau mencicipi langsung, tempat makan ini bisa diakses dari stasiun Purwosari dilanjut dengan ojek atau taksi online. Tidak jauh, hanya 2.5 km. Untuk pendatang yang belum terbiasa dengan jalan di Solo, ada baiknya menggunakan kendaraan umum karena banyak sekali one way. Pengalaman pribadi, sekali salah ambil jalan bisa muter-muter.

Di warung Bu Ning ini pengunjung bisa memilih berbagai jenis hidangan ikan laut segar, ada ikan kembung, belanak, dorang, barakuda, tuna, kerapu dan kakap, ada juga cumi, udang, telur ikan, dan ikan kuah kuning. Ketersediaan jenis ikan berbeda-beda tiap harinya. Yang tidak kalah penting yaitu menu pelengkapnya, ada sambal colo-colo, sambal dabu-dabu, tumis daun pepaya, tumis jantung pisang, dan tumis kangkung. Untuk pilihan karbonya ada nasi, papeda, dan petatas (ubi manis). Heemmh.. sangat menggugah selera.

Makan ditempat ini, per pax mulai 30 – 50 ribu rupiah sudah lengkap dengan lauk, karbo, sayur, sambal, dan minum.  Warung Bu Ning buka dari jam 10.00  hingga 20.00 dan libur tiap selasa ke 1 dan 3. Buat yang lagi mager, juga bisa layanan go food: Rasa Sayang’e.  Bagi yang membutuhkan informasi lebih bisa menghubungi 082223738889. 

Pengalaman dua kali makan ditempat di jam makan siang relatif masih sepi, mungkin karena masih baru (baru buka 2018) jadi belum seramai yang di Jogja. Dari segi rasa, hemmmh.. tidak diragukan lagi, rasanya sama dengan Rasa Sayange Jogja, hanya saja karbonya masih kurang lengkap, baru ada nasi dan ubi. Kalau di Jogja ada pilihan karbo lain yaitu pisang mengkal rebus, singkong, dan talas. Semoga segera dilengkapi menu karbonya yaa Bu Ning..

 Ada tips nih, rasa segar dan gurih ikannya akan lebih berasa kalau dibakar original tanpa bumbu, dimakan bareng sambel colo-colo dan sayur garu/ tumisnya.. waaah mantap, bikin kalap.

Eh ternyata timnas kita juga sudah sampai sini lhoo, nyicip masakan Bu Ning Solo. Masih penasaran? bisa follow instagram @warungbuningrasasayangesolo.


Related

Ndalem Kopi Solo Anyar, Destinasi Wisata Kuliner di Solo Utara on 06 Februari 2019, 20:20 WIB

Solo sebagaimana dikenal sebagai kota budaya tentunya identitas ini melekat juga pada destinasi wisatanya. Keraton Kasunanan dan... more

Cash Poni Resto, Surganya Penggemar Negeri Dongeng on 02 Januari 2019, 16:12 WIB

Apakah kalian fans berat unicorn dan serial kartun My Little Pony? Di Solo ada nih, restoran yang bernuansa unicorn dan kuda pony. Resto... more

Tempatnya Selebgram dan Pemburu Eskrim, ya di La Moda del Gelato on 02 Januari 2019, 16:07 WIB

Ciao a tutti! Di kota Solo, sejak dulu kita sudah mengenal beberapa kedai es krim yang legendaris, seperti Es Krim Tentrem. Namun beberapa... more

Festival Payung Indonesia, Sky Umbrella on 26 Januari 2017, 16:54 WIB

Prameks.com. Pramekers sungguh beruntung karena sering dimanjakan dengan banyak event kelas nasional bahkan internasional yang sering... more