Ndalem Kopi Solo Anyar, Destinasi Wisata Kuliner di Solo Utara




Share on      

Solo sebagaimana dikenal sebagai kota budaya tentunya identitas ini melekat juga pada destinasi wisatanya. Keraton Kasunanan dan Mangkunegaran, Pasar Antik Triwindu, Pasar Gede, dan Pasar Klewer menjadi unggulan kunjungan wisata Solo. Berada di Solo utara, Ndalem Kopi Solo Anyar mengusung konsep yang berbeda turut melengkapi destinasi wisata Solo. Wisata kuliner perpaduan masakan Jawa dan modern dihadirkan dalam nuansa Jawa yang asri serta diramaikan dengan berbagai fasilitas penunjang yang menarik untuk wisata keluarga.

Berlokasi di Jalan Raya Wonorejo No. 39, Wonorejo, Gondangrejo, Watuburik, wisata kuliner yang selalu ramai pengunjung pada akhir pekan ini buka setiap hari dari jam 07.00 hingga 22.00 WIB. Karena lokasinya berada di tengah pemukiman Solo Utara yang belum terjangkau bis umum, bagi pramekers yang ingin berkunjung, tempat ini bisa diakses dari Stasiun Solo Balapan terus lanjut dengan ojek atau taksi online, berjarak sekitar 4.7 km.

Berbagai atraksi menarik ditawarkan Ndalem Kopi Solo Anyar, mulai dari kuliner jadul, foto kostum jadul, persewaan mainan (sepeda, becak, otopet, panahan), spot foto kekinian, petik buah jambu, hingga outbond. Menghadirkan massa bangunan dengan konsep etnik, ada beberapa pilihan pendopo disewakan untuk berbagai acara, cocok dijadikan referensi untuk acara gathering.

Ndalem Kopi juga cocok dijadikan pilihan tempat nongkrong keluarga. Berbagai pilihan menu untuk anak-anak hingga orang tua disuguhkan dengan harga terjangkau. Pengunjung datang disambut dengan menu buffet, diantaranya: sego megono, nasi merah, lodeh, pecel, sayur ndeso (tempe lombok ijo), tumpang, sop jawa, garang asem, bothok, pepes, telur dadar krispi, dan sebagainya. Ada juga menu gubugan (stan) yang bisa dipesan langsung di kasir: bakmi Jawa, tengkleng, zuppa sup, es dawet, es buah, hingga wedang ronde. Selain itu ada juga chicken steak di pendopo terpisah dari bangunan utama.

Beberapa kali berkunjung dan mengadakan gathering di sini, tidak bosan-bosannya memilih menu sayur ndeso lauk telur krispi dengan gereh layur dan tetap menjadi favorit. Kalau tertarik pesan menu bakmi jawa harus bersabar, terlebih malam hari menu ini menjadi primadona jadi antriannya lumayan panjang. Sambil menanti, bisa sembari menikmati nuansa malam dengan ragam hiasan lampion di halaman. Es dawet Ndalem Kopi khas dawet pasar gedhe, sangat segar dinikmati siang hari, lengkap dengan cendol, ketan hitam, bubur putih, selasih dan nangka.

Bagi yang berwisata rombongan tempat ini cocok dijadikan kunjungan sembari ishoma, sehingga bisa menghemat waktu. Selain area parkirnya yang luas, disediakan juga sanitari dan mushola yang memadai. Ada baiknya reservasi terlebih dahulu sebelum kunjungan, terdapat pilihan paket menu makan dan minum mulai dari 10.000/pax (2018 akhir). Informasi lebih lengkap bisa follow IG @ndalemkopi.soloanyar.


Related

Cash Poni Resto, Surganya Penggemar Negeri Dongeng on 02 Januari 2019, 16:12 WIB

Apakah kalian fans berat unicorn dan serial kartun My Little Pony? Di Solo ada nih, restoran yang bernuansa unicorn dan kuda pony. Resto... more

Tempatnya Selebgram dan Pemburu Eskrim, ya di La Moda del Gelato on 02 Januari 2019, 16:07 WIB

Ciao a tutti! Di kota Solo, sejak dulu kita sudah mengenal beberapa kedai es krim yang legendaris, seperti Es Krim Tentrem. Namun beberapa... more

Festival Payung Indonesia, Sky Umbrella on 26 Januari 2017, 16:54 WIB

Prameks.com. Pramekers sungguh beruntung karena sering dimanjakan dengan banyak event kelas nasional bahkan internasional yang sering... more

Balekambang, Central Park-nya Wong Solo on 04 Desember 2016, 22:27 WIB

Prameks.com. Taman Balekambang adalah spot favorit kami dikala mencari ketenangan dan udara segar saat akhir pekan. Hanya 5 menit dari... more