Cara membeli tiket prameks secara online dengan aplikasi KAI Access

Sebelumnya anda harus sudah memasang aplikasi KAI Access di handphone android kamu, selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membeli tiket prameks secara online dengan aplikasi KAI Access.

1. Buka aplikasi KAI Access sampai tampil halaman dashboard seperti pada gambar dibawah ini

home screen KAI access

2. Klik menu LOCAL TRAIN di bagian bawah halaman dashboard

3. Pilih stasiun berangkat (origin) dan stasiun tujuan (destination). Untuk stasiun berangkat klik pada select origin dan ketik nama kota, akan ditampilkan daftar stasiun di kota tersebut. Lakukan langkah yang sama untuk memilih stasiun berangkat.

4. Kemudian klik bagian Departure Date, pilih tanggal keberangkatan kereta. Untuk prameks hanya bisa membeli tiket maksimal H-7 atau 7 hari sebelum keberangkatan.

5. Kemudian akan ditampilkan daftar jadwal yang tersedia sesuai dengan inputan anda. Pilih dan klik jadwal keberangkatan anda.

6. Setelah jadwal dipilih akan ditampilkan halaman konfirmasi order e-ticket sesuai pilihan anda.

7. Tunggu loading halaman untuk mempersiapkan payment gateway anda

8. Pilih payment gateway pembayaran anda. Saat panduan ini dibuat pembelian e-ticket prameks baru bisa dilakukan dengan payment gateway LinkAja. Jika anda belum memiliki akun LinkAja silahkan memasang aplikasi LinkAja di handphone android anda kemudian lakukan top up saldo. Jika anda telah memiliki e-wallet LinkAja maka selanjutnya klik Next

 9. Kemudian akan ditampilkan halaman validasi akun LinkAja anda, klik Pay

 10. Jika saldo anda tidak mencukupi atau sedang terjadi gangguan sistem pada payment gateway maka akan terjadi gagal bayar.

 

11. Jika sukses bayar maka akan ditampilkan halaman konfirmasi Payment Successfull

12. Kembali ke halaman home atau dahsboard, klik pada menu My Trips, pilih tab LOCAL TRAINS

Untuk melihat e-ticket anda lakukan klik pada data e-ticket tersebut, tunjukkan saat boarding (pemeriksaan tiket masuk peron) dan saat pemeriksaan tiket di atas kereta.